"Agar Siapapun menyukai anda"

Tips yang Saya tulis ini merupakan sebuah penelitian bertahun2 dari seorang pakar psikologi bernama David J. Lieberman, Ph.D.

Langsung saja sob:
1. Sesering mungkin ada di dekatnya

 "Beradalah di sekitar orang yang pengen kita tarik simpatinya sesering mungkin.
banyak penelitian menyimpulakn bahwa semakin sering anda berinteraksi dengan seseorang, semakin dia menyukai anda. hal ini berlaku buat apa aja. orang, tempat, ataupun produk. semakin sering muncul, semakin positif tanggapannya.

2. Cari waktu yang tepat untuk mendatanginya

"ketika anda ingin mengambil hati seseorang, dekati ketika suasana hatinya sedang baik atau ketika dia sedang gembira akan sesuatu. Suasana gembira itu ditularkan. banyak penelitian menyimpulkan, ketika kita sedang senang, kita akan menularkan kesenangan itu kepada orang disekitar kita. termasuk anda ketika berada di sekitar orang yang sedang bergembira.

3. Tunjukan bahwa agan suka/hormat kepadanya

"banyak penelitian (dan akal sehat) yang membuktikan kalau kita cenderung lebih menyukai orang-orang yang menyukai kita. itu artinya, ketika anda ingin disukai oleh orang lain, sebelum itu, tunjukkan dulu bahwa anda juga suka atau menghormati orang lain itu. ketika kita mengetahui bahwa orang lain memandang kita baik, kita akan secara tidak sadar mendorong untuk berpikir bahwa orang itu juga baik

4. cari persamaan

"orang cenderung menyukai orang lain yang sama dengannya. cari persamaan anda dengannya. bisa sama dalam posisi (rumah, asal daerah, atau sama kerjaan) atau sama dalam minat. 

Prinsip yang sama berlaku untuk teori "pengalaman yang sama". kalian pernah liat kan gimana solidnya tentara dalam satu kesatuan? hal itu bisa terjadi karena mereka merasa punya satu pengalaman perjuangan yang sama dalam pelatihan.kalian bisa terapin hal ini dengan mencari dan menceritakan pengalaman yang kira-kira sama dengan target kita. orang itu akan cenderung menyukai kita karena dia menganggap kita memiliki kesamaan pengalaman dengannya.

Hal yang sama juga bisa kalian ciptakan dengan cara menyesuaikan sikap dan gerak tubuh serta gaya bicara anda seperti lawan bicara kita.


5. Jadilah orang yang menyenangkan

"orang cenderung menyukai orang yang membuatnya nyaman. jadilah orang yang pengertian, baik hati, tulus, dan hangat terhadap orang lain

6. Buat dia melakukan kebaikan buat agan

"percayakah kalian, sebuah penelitian membuktikan bahwa "kita akan lebih menyukai seseorang setelah kita berbuat baik padanya"? ya, itu benar. jika anda membuat dia berbuat sedikit kebaikan buat agan, hal itu akan membangkitkan perasaan senang dan hangat dia buat agan. cobalah membuat situasi dimana dia harus menolong agan, tapi ingat, jangan dengan pendekatan perintah ya.

7. Merendah lah. Saya hanya manusia biasa.

"melihat orang yang anda kagumi melakukan tindakan bodoh atau konyol akan membuat anda lebih menyukainya" (Aronson, Willerman, dan Floyd 1966). Cobalah bersikap percaya diri dengan mampu tertawa pada diri sendiri dan tidak terlalu menjaga penampilan. Orang cenderung akan menyukai agan dengan style seperti ini. lagian, siapa yang suka dengan orang yang terkesan angkuh?

8. Berfikir Positif

"Kita tertarik pada orang yang antusias, periang, bergairah, dan aktif. hal yang sama bisa agan terapkan untuk menarik perhatian orang. Jadilah orang yang positif, yang antusias, periang, bergairah, dan aktif untuk disukai orang

Sekian, Semoga Bermanfaat, AMIN
SUMBER: Agar Siapa Saja Mau Melakukan Apa Saja untuk Anda, David J. Lieberman, Ph.D.

0 komentar: